Jumat 10 Mar 2017 14:36 WIB

Rakitic Sepakat Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Ivan Rakitic
Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Ivan Rakitic telah setuju untuk menandatangani kontrak baru bersama sang juara Spanyol. Kontrak baru ini akan membuat Rakitic bertahan di Camp Nou sampai 2021.

Pernyataan ini disampaikan oleh manajemen Barcelona pada Kamis (9/3), setelah Blaugrana lolos ke perempat final Liga Champions seusai membenamkan Paris Saint-Germain 6-1.

"Rakitic menandatangani kontrak baru dan akan di Barcelona hingga akhir musim 2020/2021," tulis Barca dalam situs resmi mereka dikutip Jumat (10/3).

Pemain timnas Kroasia berusai 28 tahun ini telah memenangkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan satu Liga Champions bersama Barca sejak bergabung dengan Sevilla pada 2014.

Rakitic akan menandatangi kontrak baru ini pada Jumat (10/3). Dalam kesepakatan baru ini tercantum angka 125 juta euro (Rp 1,7 triliun) sebagai klausul pelepasannya andai di tengah masa kontrak ada klub lain yang meminatinya. 

Rakitic tak dimainkan saat Barcelona ditaklukkan PSG 0-4 pada leg pertama babak 16 besar. Namun ia tampil sebagai starter dan menjalankan peran penting bagi comeback mencengangkan Barcelona dengan menaklukkan PSG 6-1 di Camp Nou, Kamis dini hari WIB.

 "Ini tak dapat dipercaya, kami membuat sesuatu yang mustahil menjadi mungkin," kata Rakitic dalam wawancara dengan CNN seusai laga.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement