Jumat 10 Mar 2017 22:34 WIB

Klopp Minta Penggawa Liverpool Tunjukkan Semangat Juang Lawan Burnley

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Juergen Klopp
Foto: EPA/PETER POWELL
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, ia ingin para pemainnya menunjukkan kualitas dan semangat juang tatkala mereka menjamu Burnley pada laga lanjutan Liga Primer, Ahad (12/3). Saat ini, Liverpool menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer. The Reds bisa memperkecil jarak menjadi satu angka di belakang Manchester CIty, jika mereka mengalahkan Burnley.

Liverpool setidaknya ingin melanjutkan catatan positif mereka, setelah merebut kemenangan 3-1 di kandang atas Arsenal akhir pekan lalu. Namun demikian, seluruh lima kekalahan  mereka di liga musim ini ialah melawan tim yang berada di papan bawah klasemen. Hal ini menekankan the Reds untuk merobohkan Burnley.

The Reds harus mampu bertahan dan mendominasi penguasaan bola. Sebagai pelatih, Klopp mengatakan ia berusaha membantu tim untuk menemukan keputusan tepat yang lebih mudah. Ia menekankan agar para pemainnya membuktikan diri di lapangan. "Sebelum Arsenal, suasana hati optimistis. Pada momen ini, saya tidak yakin kita akan menang lawan Burnley, tapi saya cukup optimis karena saya tahu tentang  mereka," kata Klopp, dilansir dari Sky Sports, Jumat (10/3).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan timnya harus menutup ruang tertentu dan membuat keputusan yang tepat. Menurutnya, the Reds tidak bisa hanya fokus pada lini serang. Karena, mereka dihadapkan pada laga dengan serba tantangan.  "Kami harus selalu kompetitif dan termasuk dalam permainan ini, tak seorang pun akan memperkirakan permainan yang mudah. Kami siap untuk berjuang," lanjutnya.

Liverpool akan lapar untuk membalas kekalahan 0-2 mereka dari Burnley pada Agustus 2016lalu di Turf Moor. Klopp mengatakan, timnya benar-benar menghargai Burnley. Karena the Reds pernah kalah di sana, lantaran gaya bermain mereka.

Pelatih berusia 49 tahun ini yakin laga melawan Burnley akan sulit. Jika timnya tidak mencetak gol di awal, ia mengatakan the Reds akan mengalami kesulitan.  "Tidak mudah melawan mereka. Kami harus siap, perlu menciptakan suasana dan memanfaatkan keuntungan di Anfield," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement