Sabtu 11 Mar 2017 14:33 WIB

Striker Veteran Bremen Masih Cetak Gol di Bundesliga

Striker Werder Bremen, Claudio Pizarro.
Foto: EPA/David Hecker
Striker Werder Bremen, Claudio Pizarro.

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN – Penyerang veteran, Claudio Pizarro menghiasi penampilan ke-200-nya untuk Werder Bremen dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-79 ketika timnya bermain imbang 1-1 di kandang Bayer Leverkusen, Sabtu (11/3) dini hari WIB. Hasil seri ini merusak debut pelatih baru tim tuan rumah, Tayfun Korkut.

Tuan rumah, yang akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions pekan depan, meraih keunggulan pada menit keenam ketika sundulan Kevin Volland berbuah gol setelah bola memantul terkena mistar gawang. Leverkusen kemudian kesulitan mengatasi tekanan yang diberikan Bremen setelah turun minum.

Mereka nyaris mencetak gol dengan dua peluang pada awal babak kedua. Pizarro, 38 tahun, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-76. Pizarro segera memberi dampak tiga menit kemudian, membelokkan tembakan Robert Bauer dengan pinggangnya untuk membukukan gol liga perdananya sejak Mei tahun lalu.

Leverkusen, yang harus kehilangan Wendell akibat diusir keluar lapangan pada menit ke-90, menyia-nyiakan penalti pada fase akhir pertandingan ketika eksekusi lemah Omer Toprak dapat digagalkan Felix Wiedwald.  Bremen, yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka, menduduki peringkat ke-14 dengan 26 angka. Leverkusen tersingkir dari zona Eropa dan menghuni peringkat kesepuluh dengan 31 angka.

Pemuncak klasemen Bayern Muenchen, yang unggul tujuh angka di puncak akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt, yang kalah pada empat pertandingan liga sebelumnya, pada Sabtu. Adapun, tim peringkat kedua RB Leipzig akan menjamu tim papan bawah VfL Wolfsburg.

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement