Sabtu 11 Mar 2017 15:37 WIB

Pelatih Middlesbrough Sesumbar Jelang Laga Kontra City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka.
Foto: EPA/Nigel Roddis
Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka.

REPUBLIKA.CO.ID, MIDLESBORUGH – Pelatih tim penghuni zona degradasi Middlesbrough, Aitor Karanka memastikan timnya tak gentar jelang laga kontra Manchester City, Sabtu (11/3) malam ini WIB. Dia mengatakan, jadwal bertanding tim besutannya cukup renggang dengan rutinitas bermain sepekan sekali.  Ini menurutnya menjadi keuntungan the Boro dibanding City yang disibukkan jadwal laga hingga empat hari sekali.

Atas dasar hal itu Karanka berniat menurunkan para pemain terbaiknya saat menjamu City di stadion Riverside nanti. Menurutnya, Boro punya kesempatan berprestasi di Piala FA sehingga skuat terbaik harus dimainkan. "Saya akan memainkan skuat terbaik melawan City," kata dia dikutip dari ESPN, Sabtu.

Mantan asisten pelatih Jose Mourinho di sejumlah klub ini mengatakan, prioritas utama timnya tetap Liga Primer Inggris. Saat ini, dia masih berjuang mengangkat Boro dari posisi jurang degradasi. Hingga pekan ke-27, Boro baru memiliki 22 angka. Terpaut tiga dari pemilik posisi aman, Crystal Palace di peringkat ke-18. "Kami tak mungkin melewatkan Piala FA, tapi kami tentunya harus bertahan di Liga Primer Inggris," tegas Karanka.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, timnya tak perlu takut dengan City yang banyak dikatakan dilatih oleh juru taktik terhebat di dunia, Josep Guardiola. "Tak perlu khawatir, dia bukan pelatih terbaik di dunia," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement