Sabtu 11 Mar 2017 19:41 WIB

Ini Fakta Laga Middlesbrough Vs City di Piala FA

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Gelandang Middlesbrough Marten de Roon (baju merah) mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga Liga Primer, 5 November 2016. Malam ini kedua tim kembali bertemu pada babak perempat final Piala FA.
Foto: Reuters/Carl Recine
Gelandang Middlesbrough Marten de Roon (baju merah) mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga Liga Primer, 5 November 2016. Malam ini kedua tim kembali bertemu pada babak perempat final Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH – Manchester City  akan melakoni laga tandang saat  berkunjung ke markas Middlesbrough pada putaran keenam Piala FA di stadion Riverside, Sabtu (11/3) malam WIB.

Berikut fakta laga Manchester City vs Middlebrough, dilansir dari BBC, Sabtu (11/3):

Pertemuan kedua tim:

- Middlesbrough telah menyingkirkan Manchester City dalam empat dari lima pertemuan terakhir mereka di Piala FA. Yang paling terbaru ialah di putaran keempat pada musim 2014-2015.

- Namun, City memenangkan kunjungan terbaru mereka di Piala FA ke Teesside pada putaran ketiga pada Januari 2010  lalu.

Middlesbrough:

- Boro tanpa kemenangan dalam 10 pertandingan liga sejak Natal tahun lalu. Mereka gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan, namun telah mengalahkan tiga tim yang lebih rendah di Piala FA selama periode tersebut.

- Satu-satunya kemenangan mereka pada tujuh pertandingan terakhir Piala FA melawan lawan Liga Primer adalah saat menaklukkan Manchester CIty.

- Ini adalah penampilan pertama Boro di perempat final Piala FA sejak 2009. Mereka telah mencatatkan kekalahan dala tiga pertandingan terakhir di babak ini, dengan babak perempat final terbaru dilakoni pada musim 2005-2006.

- Middlesbrough bisa memenangkan empat pertandingan Piala FA berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2002.

Manchester City:

- Tim asuhan Pep Guardiola ini tak terkalahkan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi (6 menang dan 2 imbang).

- City telah mempertahankan lima clean sheet berturut-turut dalam laga tandang di semua kompetisi.

- City berebut untuk mencapai semifinal untuk pertama kalinya dalam empat musim. Pertandingan perempat final terbaru mereka datang pada 2014, saat mereka dikalahkan di kandang oleh Wigan.

- City adalah tim dengan catatan  gol terbaik yang tersisa di Piala FA musim ini dengan 13 gol.

- Raheem Sterling telah mencatatkan lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Piala FA, termasuk dua pada laga ulangan di putaran kelima melawan Huddersfield.

- Willy Cabalero telah membuat enam clean sheet dalam delapan penampilan terakhirnya di semua kompetisi. Claudio Bravo telah membuat enam clean sheet dalam 25 pertandingannya untuk City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement