Ahad 12 Mar 2017 10:59 WIB

Guardiola Sebut City Menyerang dan Bertahan dengan Baik

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH — Manchester City lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor 2-0 di Stadion Riverside, kandang Middlesbrough, Ahad (12/3). The Citizens berhasil mencetak dua gol dari gelandang David Silva pada menit ketiga dan Sergio Aguero pada menit ke-67.

Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola mengaku puas dengan kemenangan timnya. Hasil ini memastikan City berlaga pada semifinal.

Guardiola mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas the Boro adalah mereka mampu melakukan serangan dengan baik. Hal itu memungkinkan bagi skuat Manchester Biru untuk membangun pertahanan dengan baik juga.

“Saat Anda menyerang dengan baik, Anda bertahan dengan baik,” tutur Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City, Ahad (12/3).

Pada laga itu, City berhasil mengurung pertahanan Middlesbrough selama 40 menit. Guardiola mengatakan dirinya memang mengintruksikan seluruh pemainnya untuk bermain dengan cara seperti itu.

“Saya selalu percaya ketika bola jauh dari gawang kami, kami aman,” tegas dia.

Secara keseluruhan, pelatih asal Spanyol memuji penampilan anak asuhnya. Mereka membuat pernampilan apik sejak awal pertandingan. City menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, namun, hanya dua gol yang berhasil disarangkan klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu ke gawang the Boro. Inilah yang akan diperbaiki oleh Guardiola.

Guardiola juga memuji penampilan kiper mereka, Claudio Bravo. Dia berhasil menggagalkan tiga sampai empat peluang yang dimiliki oleh Middlesbrough. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement