Ahad 12 Mar 2017 23:24 WIB

Gasak Atalanta 7-1, Inter Naik ke Posisi Empat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Mauro Icardi mencetak tiga gol dalam kemenangan Inter Milan 7-1 atas
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Mauro Icardi mencetak tiga gol dalam kemenangan Inter Milan 7-1 atas

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tampil menggila saat menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza pada laga pekan ke-28 Serie A, Ahad (12/3). Seolah mendapat tambahan motivasi dari momen perayaan ulang tahun ke-109 klub, tim asuhan Stefano Pioli menggasak Atalanta dengan skor fantastis 7-1.

Gol-gol Inter dilesakkan oleh kapten Mauro Icardi yang mencatatkan hattrick hanya dalam 27 menit babak pertama. Ever Banega tak ketinggalan mencetak trigol. Roberto Gagliardiani menyumbang satu gol.

Kemenangan tersebut membawa Inter kini berada di posisi keempat klasemen sementara Seri A dengan 54 angka. Saat ini Inter terpaut 16 poin dari Juventus yang berada di posisi pertama klasemen sementara. Sementara kekalahan ini membuat posisi Atalanta turun satu tingkat ke posisi enam dengan koleksi 52 poin.

Gol pertama Inter diciptakan oleh Icardi pada menit ke-17. Ia mendapatkan bola liar di kotak penalti Atalanta yang diawali tendangan bebas Banega.

Striker 24 tahun itu mencetak gol keduanya lewat titik putih pada menit ke-23. Hattrick bekas pemain Sampdoria itu terjadi pada menit 26 usai memanfaatkan umpan cantik Banega.

Banega tak puas hanya jadi pemasok umpan pada malam ini. Ia ikut mencatatkan namanya di kertas skor pada menit ke-31 memanfaatkan assist Antonio Candreva. Gol keduanya lahir tiga menit berselang. 

Atalanta baru mendapatkan gol balasan pada menit ke-42. Gol anak asuh Gian Piero Gasperini dibuat oleh gelandang asal Swiss Remo Freuler.

Pada babak kedua, Inter menambah lagi sepasang gol. Roberto Gagliardiani mencetak gol pada menit ke-52. Kemudian Banega menorehkan hattrick setelah membobol gawang Atalanta pada menit ke-68. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement