Rabu 15 Mar 2017 06:10 WIB
Liga Champions

Gol Penalti Dybala Antarkan Juventus ke Perempat Final

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Paulo Dybala
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Ambisi striker Juventus Paulo Dybala untuk menjebol gawang Porto yang dijaga Iker Casillas dan mengantarkan timnya ke perempat final Liga Champions terpenuhi. Dybala menjadi penentu kemenangan Nyonya Tua saat mengatasi Porto 1-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu (15/3) dini hari WIB.

Dybala memang tak menaklukkan Casillas lewat open play, melainkan titik putih. Juventus mendapatkan penalti setelah MAxi Pereira handball di kotak terlarang pada menit ke-40. Wasit Ovidiu Hategan menunjuk titik putih dan mengacungkan kartu merah kepada Pereira.

Casillas dengan yakin melompat ke arah kanan, tapi bola sepakan Dybala justru mengarah deras di sisi sebelah kirinya. Gol Dybala membuat agregat menjadi 3-0 dan cukup untuk Juventus untuk memastikan langkah ke perempat final. 

Juvetus tetap menekan Porto pada babak kedua. Casillas harus jatuh-bangun menghentikan serangan Juventus yang dibangun Dani Alves dari sayap kanan.

Porto membuang peluang emas saat sepakan Soares melenceng ke sisi kanan gawang padahal hanya berhadapan dengan Buffon pada menit 50. Melihat peluang terbuang percuma, pelatih Porto terlihat kecewa di pinggir lapangan.

Higuain yang diplot sebagai penyerang pada laga ini belum menghasilkan peluang emas. Pada menit ke-67, sepakan penyerang Argentina itu melebar ke sisi gawang Casillas. Juventus menurunkan tempo pertandingan pada 15 menit menjelang laga berakhir sehingga tidak ada peluang yang tercipta hingga laga berakhir.

Baca juga: Leicester Lanjutkan Kisah Dongeng, Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement