Rabu 15 Mar 2017 11:58 WIB

Umuh Muchtar: Essien Pemain Termahal di Indonesia

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andri Saubani
Pesepakbola Asal Ghana Michael Essien menyapa bobotoh pada acara Ulang Tahun Persib yang ke-84 tahun di PT. Persib Bandung Bermartabat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3).
Foto: Antara/Novrian Arbi
Pesepakbola Asal Ghana Michael Essien menyapa bobotoh pada acara Ulang Tahun Persib yang ke-84 tahun di PT. Persib Bandung Bermartabat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID,E BANDUNG -- Manajemen Persib Bandung masih enggan menjawab pasti nilai kontrak mantan pemain Chelsea, Michael Essien yang resmi bergabung dengan Persib Bandung. Meski disebut-sebut nilai kontraknya mencapai Rp 11 miliar.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan pihaknya memang mengeluarkan uang cukup besar untuk menggaet Essien. Essien bahkan disebut menjadi pemain termahal di Indonesia untuk saat ini.  "Mungkin sudah bisa dihitung termahal untuk saat ini di Indonesia," kata Umuh saat memenuhi undangan jamuan coffee morning bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (15/3).

Umuh mengatakan, Persib telah mempertimbangkan semuanya. Hadirnya Essien dianggap sebagai kado bagi Bobotoh pada ulang tahun Persib ke-84 yang dirayakan pada Selasa (14/3) kemarin dengan perkenalan Essien."Kita terbesar dan terbanyak suporternya. Harus memberikan hadiah kepada bobotoh," ujarnya.

Menurutnya Essien memang menjadi pemain dunia yang diincar Persib. Melihat kualitasnya yang mumpuni dan berpengalaman sebagai pemain kelas dunia. Umuh mengatakan sempat mengalami kendala dalam negosiasi dan meyakinkan Essien untuk mau ke Indonesia.

Meski demikian, akhirnya pemain berusia 34 tahun tersebut bersedia memperkuat skuad Persib."Suatu kebanggan ini suatu kehormatan orang Indonesia persepakbolaan di Indonesia bisa naik harkat," ucapnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement