Rabu 15 Mar 2017 13:46 WIB

Sebelum Ikut Latihan di Persib, Essien Balik ke London untuk Berkemas

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pemain baru Persib Bandung Michael Essien 'diserbu'  bobotoh untuk berfoto di Bandung, Selasa (14/3). Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid ini mengenakan nomor punggung 5.
Foto: Mahmud Muhyiddin
Pemain baru Persib Bandung Michael Essien 'diserbu' bobotoh untuk berfoto di Bandung, Selasa (14/3). Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid ini mengenakan nomor punggung 5.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang anyar Persib Bandung Michael Essien sudah diperkenalkan kepada publik pada Selasa (14/3). Namun, Essien belum langsung ikut latihan dengan Kim Kurniawan dan kawan-kawan. Essien harus kembali dulu ke London untuk mengemasi barang-barangnya.

"Nanti Essien mulai bergabung 24 Maret. Sekarang, dia harus pulang dulu ke London bawa barang-barangnya. Baru setelah itu kembali ke Bandung untuk bergabung dengan tim," kata pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (15/3).

Kondisi Essien yang baru bisa bergabung latihan di akhir-akhir bulan ini tidak menjadi persoalan buat Djanur. Karena masih banyak waktu buat persiapan bintang asal Ghana itu buat beradaptasi dengan rekan-rekannya sebelum Liga 1 bergulir.  Liga 1 Indonesia baru akan dimulai pada pertengahan April.

Hadirnya bekas bintang Olimpique Lyon dan Chelsea tersebut meningkatkan antusiasme para pemain dan pecinta Persib buat menyambut Liga-1.

Striker Persib Tantan Dzalikha meyakini Essien akan membuat perubahan besar buat Maung Bandung. Selain karena kamampuan yang sudah tak perlu diragukan, nama besar Essien juga dapat menaikkan mental bertanding semua anggota skuad Persib.

"Persib bisa juara lagi. Kehadiran Essien akan membawa perubahan besar bagi Persib," ucap Tantan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement