Rabu 15 Mar 2017 15:05 WIB

Ini Cara Pemain Inter Milan Hormati Mantan Klubnya

Rep: Eric Iskandarsjah Z / Red: Israr Itah
Roberto Gagliardini
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Roberto Gagliardini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Banyak cara yang dilakukan pemain untuk menghormati mantan klubnya. Yang paling umum adalah tidak berselebrasi saat membobol gawang sang mantan.

Itu pula yang dilakukan pemain Inter Milan Roberto Gagliardini. Ia mencatatkan namanya di kertas skor saat Inter pesta gol 7-1 ke gawang Atalanta akhir pekan lalu. Gagliardini itu memasok satu gol pada menit ke-52 laga pekan ke-28 Serie di Giuseppe Meazza. 

"Saya tidak merayakan karena ingin menghormati klub yang membesarkan saya," ujar Gagliardini kepada Inter Channel, dilansir dari laman resmi klub pada Rabu (15/3).

Bagi pemain timnas Italia itu, Atalalanta adalah klub yang berjasa terhadap kariernya di lapangan hijau. Ia mengawali karier sepak bola di klub tersebut sehingga dipanggil timnas Italia dan akhirnya hijrah ke Inter.

Ia mengawali karier belia bersama Atalanta pada 2001 hingga 2013. Kemudian ia melanjutkan karier seniornya bersama klub itu sepanjang 2013, setelah sempat dipinjamkan ke Cesena, Spezia, dan Vicenza. Hingga akhirnya, pada Januari 2017, ia resmi hijrah ke Milan bersama Inter.

"Saya senang sekali bisa kembali mencetak gol saat melawan Atalanta. Umpan Banega sampai ke saya di pinggir kotak penalti dan saya tendang tanpa berpikir lagi," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement