Rabu 15 Mar 2017 15:45 WIB

Allegri tak Pilih Lawan pada Perempat Final Liga Champions

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak memilih lawan pada perempat final Liga Champions. Bianconeri melangkah ke delapan besar dengan menyingkirkan Porto lewat agregat 3-0, setelah menang 1-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Juventus, Rabu (15/3) dini hari WIB.

Nyonya Tua lolos ke perempat final Liga Champions bersama tim langganan juara, yakni Bayern Muenchen, Barcelona, dan Real Madrid. 

"Siapa pun yang datang, kami harus menghadapi dengan keberanian. Kami akan memiliki kekuatan untuk melangkah ke final," kata Allegri, dilansir dari Four Four Two, Rabu (15/3).

Rekor kemenangan dan pertahanan terbaik di kompetisi elite Eropa itu telah membuat Juve menjadi salah tim yang difavoritkan meraih gelar juara musim ini. Bianconeri hanya kebobolan dua gol dalam delapan pertandingan. Kendati demikian, Allegri mengatakan timnya masih perlu untuk meningkatkan diri lagi. 

"Tujuannya ialah setidaknya tiba di babak delapan besar. Kini kami akan melihat apa yang akan terjadi pada kami. Kami harus meningkatkan kualitas permainan, mengingat akan menghadapi tim-tim kuat," kata dia.

Pelatih berusia 49 tahun itu menanggapi soal permainan timnya  melawan Porto. Menurutnya, Juve  tampil baik pada babak pertama. Para pemainnya bermain cerdas dengan tidak memaksakan diri untuk terus melakukan serang.

Namun selanjutnya mereka bermain  buruk dalam hal pertahanan yang membuat mereka terancam kebobolan gol. Allegri menekankan pentingnya menyerang atau bertahan dan menghemat energi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement