Kamis 16 Mar 2017 00:42 WIB

Franco Baldini Dilaporkan Berpeluang Kembali ke Manajemen Roma

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Presiden AS Roma James Pallotta (kiri) dan Franco Baldini.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Presiden AS Roma James Pallotta (kiri) dan Franco Baldini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Presiden Roma James Pallotta dikabarkan menggelar pertemuan dengan mantan direktur Roma Franco Baldini. Pertemuan yang dilakukan di London itu kemudaian menimbulkan spekulasi bahwa Baldini akan kembali ke Roma.

Dilansir dari Football Italia pada Rabu (15/3), spekulasi itu semakin kencang menyusul keluarnya Walter Sabatini dari pos direktur olahraga Roma pada Oktober 2016. Baldini dinilai punya kemampuan untuk mengisi posisi tersebut.

Sebelumnya, Roma dilaporkan mengincar direktur sepak bola Sevilla, Monchi. Namun, sepertinya Real Madrid mematahkan rencana Roma untuk memboyong Monchi.

Hingga kini masih belum jelas apakah Baldini akan kembali menempati posisi direktur olahraga atau direktur bidang lainya di Roma.

Baldini merupakan mantan pemain timnas Italia U-22. Ia tak pernah memperkuat AS Roma sepanjang kariernya sebagai pemain. Namun Baldini justru masuk ke manajemen Roma selama dua kali.

Ia menjadi direktur sepak bola Roma pada 1999 hingga 2005. Baldini kemudian bergabung dengan Fabio Capello di Real Madrid pada 2006 dan timnas Inggris setahun berselang. Ia kembali bergabung ke Roma untuk menjadi direktur umum pada 2012, tapi kemudian hengkang pada 2013.

Ia sempat menjadi direktur teknik Tottenham Hotspur pada Juni 2013 namun memilih mundur pada September 2015. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement