Kamis 16 Mar 2017 06:17 WIB

[Video] Gol Tandukan Bakayoko yang Buat Monaco Singkirkan City

Tiemoue Bakayoko
Foto: AP Photo/Claude Paris
Tiemoue Bakayoko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Monaco berhasil lolos ke delapan besar Liga Champions dan menjadi satu-satunya wakil Prancis pada babak ini. Keberhasilan Monaco melangkah ke perempat final berkat kemenangan 3-1 atas Manchester pada leg kedua 16 besar di Stadion Louis II, Kamis (16/3) dini hari WIB.

Ini membuat agregat pertemuan menjadi 6-6 setelah sebelumnya City berjaya 5-3 pada leg pertama di Stadion Etihad. Namun tiga gol tandang yang dicetak di tanah Inggris membuat tim asuhan Leonardo Jardim lolos ke perempat final.

Monaco sempat unggul 2-0 pada babak pertama untuk membuat agregat 5-5 setelah Kylian Mbappe dan Fabinho membobol gawang Willy Caballero. Dalam posisi ini, Rouge et Blanc lolos dengan aturan gol tandang.

Namun gol Leroy Sane pada menit ke-71 membuat Monaco kembali tertinggal dan wajib mencetak gol tambahan jika ingin lolos. Tak perlu lama karena Tiemoue Bakayoko mencetak gol penentu lolosnya Monaco enam menit berselang.

Bola melengkung dari Thomas Lemar disambut dengan tandukan yang memantul ke rumput dan cukup untuk menaklukkan Caballero.

Hasil ini membuat Monaco lolos ke delapan besar bersama juara bertahan Real Madrid, runner-up musim lalu Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan Juventus dalam undian Jumat (17/3).

Lihat gol tandukan Bakayoko yang mengantarkan Monaco ke perempat final Liga Champions: (sumber: Youtube)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement