Kamis 16 Mar 2017 19:30 WIB

Liga 1 Indonesia Kickoff 15 April 2017

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum PSSI terpilih Edy Rahmayadi disela Kongres PSSI di Jakarta, Kamis (10/11).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Ketua Umum PSSI terpilih Edy Rahmayadi disela Kongres PSSI di Jakarta, Kamis (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PSSI bersama pemilik kesebelasan di Tanah Air, sepakat menjadikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 2017.  Persetujuan antara PSSI dan 18 klub Liga-1 tentang jajaran direksi PT LIB, juga memastikan tentang pelaksanaan kompetisi sepak bola kasta utama di Indonesia tersebut.

Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmyadi mengatakan, para menejer klub Liga 1 setuju memastikan kickoff perdana kompetisi pada 15 April. "Liga 1 sudah dipastikan pada tanggal itu. Yang Liga 2 (Divisi Utama) tanggal 23 April," ujar dia, usai rapat PSSI bersama klub-klub Liga-1 di Makostrad, Jakarta, Kamis (16/3). Edy memastikan Liga 1 diikuti sebanyak 18 kesebelasan.

Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan, usai ditunjuk menyampaikan, laga pertama Liga 1, akan dipastikan pada 15 April mendatang. Adapun Liga 2, yang merupakan kompetisi kasta kedua, akan dimulai pada 23 April. “Kita akan menjadikan Liga 1. Terutama Liga 2, ini agar lebih profesional dan menarik dari sisi industri," ujar Berlinton, Kamis (16/3).

Akan tetapi, dia mengungkapkan, meski sudah dipastikan waktu pelaksanaan kompetisi tersebut, PT LIB, belum memutuskan siapa yang akan menjadi sponsor utama di dua kompetisi sepak bola Tanah Air tersebut. Terutama, dia mengatakan, sponsor utama di Liga 1.

Berlinton mengatakan, sejauh ini, memang ada sejumlah perusahaan di dalam negeri yang ingin menjadi sponsor. Termasuk kata dia, salah satunya yakni perusahaan transportasi berbasis aplikasi. Namun, dia menerangkan, dalam dua pekan mendatang, akan ada kepastian tentang swasta yang akan menjadi sponsor utama kompetisi sepak bola tertinggi di dalam negeri tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement