Jumat 17 Mar 2017 04:09 WIB

'Inter Milan Segera Kembali ke Liga Champions'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Francesco Toldo
Foto: EPA PHOTO ANSA/MARCO BUCCO
Francesco Toldo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Salah satu kiper legendaris Inter Milan, Francesco Toldo percaya bahwa mantan timnya bisa kembali berlaga di kompetisi Liga Champions. Inter tengah mengincar posisi tiga besar untuk bisa masuk ke jalur ompetisi terelite Eropa musim depan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, skuat asuhan Stefano Pioli menunjukan tekad sangat besar di atas lapangan.

Terakhir, La Beneamata sukses membungkam salah satu pesaing mereka di papan atas Serie A, Atalanta dengan skor 7-1 pada laga gironata ke-28 pekan lalu.

"Mereka (Inter Milan) berada di jalur untuk kembali ke level tertinggi. Sejak musim lalu, klub telah berinvestasi untuk cepat kembali ke tempat tersebut, dan saya yakin mereka akan kembali ke Liga Champoins," tegasnya, dilansir Football Italia, Jumat (17/3).

Nerazzurri memang cukup laman undur diri dari kompetisi elite Eropa semenjak musim 2011/2012. Rival sekota AC Milan tersebut tak lagi merasakan manisnya panggung tertinggi Benua Biru. Saat itu, mereka hanya sampai di babak 16 besar setelah disingkirkan klub Prancis, Marseille.

Alhasil, selama lima musim terakhir Si Ular hanya menjadi penonton karena kalah bersaing dengan Juventus, Napoli dan juga AS Roma.

Lebih lanjut, Toldo menjelaskan bahwa kepemilikan asing di tubuh Inter mendatangkan keuntungan besar bagi klub. "Kami memiliki kepemilikan Cina dan seorang presiden dari Indonesia, dan itu adalah keuntungan bagi kami, seperti halnya itu selalu menjadi keuntungan bagi kami memiliki pemain asing," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement