Jumat 17 Mar 2017 06:41 WIB

Middlesbrough Pecat Karanka dari Posisi Pelatih

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Aitor Karanka
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Aitor Karanka

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH — Middlesbrough memecat pelatih Aitor Karanka setelah tiga setengah tahun menangani tim. The Boro melakoni 10 laga tanpa kemenangan di Liga Primer dan saat ini terperosok di zona degradasi, tiga angka dari zona aman. Padahal, Liga Primer Inggris musim ini hanya tersisa 11 pertandingan.

Middlesbrough juga menjadi klub dengan produktivitas terendah musim ini dengan hanya mampu mencetak 19 gol. Hasil buruk juga diraih the Boro bersama Karanka setelah tersingkir dari Piala FA akhir pekan lalu dari Manchester City. Usai pemecatan Karanka, asisten pelatih kepala Steve Agnew akan menjadi pengganti sementara di tim utama.

“Klub ini akan selalu menjadi tempat istimewa bagi saya,” tutur Karanka dikutip dari BBC Sport, Jumat (17/3).

Karanka menjadi pelatih Middlesbrough pada November 2013 lalu setelah menjabat sebagai asisten pelatih raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Dia menjadi pelatih non-Inggris pertama yang melatih the Boro.

Bersama Karanka, Middlesbrough promosi ke Liga Primer musim lalu. Namun kini, baik klub dan Karanka sudah bertemu dan mendiskusikan soal berakhirnya pekerjaan Karanka di klub Riverside. Perpisahan keduanya dinilai sebagai pilihan terbaik untuk memberi perubahan pada the Boro.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih Middlesbrough untuk kesempatan yang menakjubkan dan untuk para pemain, staf dan semua orang di klub yang pernah bekerja dengan saya,” kata Karanka dalam perpisahannya.

Nama mantan pelatih Leicester City, Nigel Pearson menjadi favorit yang akan menggantikan posisi Karanka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement