Jumat 17 Mar 2017 06:53 WIB

Istri Pemain Persib Beli Klub Italia

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Akosua Puni Essien
Foto: Twitter
Akosua Puni Essien

REPUBLIKA.CO.ID, COMO — Istri Michael Essien, Akosua Puni Essien dilaporkan telah membeli klub divisi ketiga Italia, Calcio Como senilai 237 ribu euro (Rp 3,39 miliar). Essien saat ini berstatus pemain Persib Bandung.

Istri bintang baru Maung Bandung itu berhasil memenangkan lelang untuk membeli klub yang saat ini bermain untuk Lega Pro di kompetisi Italia. Como dinyatakan bangkrut pada 2016 lalu. Bahkan, dilansir dari Football Italia, proposal yang yang diajukan Istri klub asal Bandung, Jawa Barat ini menjadi satu-satunya proposal resmi yang menyatakan minatnya untuk mengambil alih kepemilikan Como.

Biaya operasional tidak termasuk dalam harga pembelian pada hak citra Como dan pusat latihan Orsenigo. Dalam sebuah pernyataan, Puni Essien menjadi bagian dari klub paling bersejarah di Italia.

“Nyonya Puni Essien dan timnya merasa terhormat berada di sini dan menjadi bagian dari klub yang menawarkan 110 tahun bersejarah,” tulis sebuah pernyataan dikutip dari Football Italia, Jumat (17/3).

Masih  dari pernyataan itu, pemilik baru menjanjikan untuk menumbuhkan klub baik di tim utama maupun akademi muda mereka. Pertumbuhan Calcio Como akan diintegrasikan dengan struktur kota Como.

“Pemilik juga berjanji untuk menciptakan kondisi yang membawa FC Como ke Seri B sesegera mungkin dan akan mengembangkan bakat pada permainan terbaik dari kemampuan mereka,” tulis pernyataan itu.

Meskipun bangkrut, Como masih mengambil bagian dalam Lega Pro Girone A dan berada di peringkat enam. Mereka berpeluang untuk promosi ke level kedua Liga Italia di Seri B dengan menjalani laga play-off.

Suami dari Puni Essien sendiri kini resmi berseragam Persib Bandung dan dikabarkan menerima gaji sekitar 800 ribu euro (sekitar Rp 11 miliar) per musim. Essien akan mengenakan jersey dengan nomor kebanggaan Essien, yaitu nomor 5 di skuat Maung Bandung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement