Jumat 17 Mar 2017 09:57 WIB

Media Inggris Kaget, Anggap Aksi Rojo Makan Pisang di Tengah Laga Aneh

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Marcos Rojo memakan pisang saat tengah memperkuat Manchester United melawan Rostov.
Foto: EPA/PETER POWELL
Marcos Rojo memakan pisang saat tengah memperkuat Manchester United melawan Rostov.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Aksi bek Manchester United (MU) Marcos Rojo melahap pisang meski tengah bermain melawan Rostov pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, di Old Trafford Jumat (17/3) dini hari WIB menarik banyak perhatian. Pada laga yang dimenangkan 1-0 oleh MU via gol semata wayang Juan Mata itu, Rojo tampak kalem memakan pisang saat laga masih berlangsung.

Kejadian langka yang pernah terekam kamera di panggung sepak bola Eropa ini terjadi beberapa saat setelah Mata membuat gol pada menit ke-70. Saat itu, pertahanan MU memang terus digempur oleh pasukan Rostov yang mencari gol tandang karena hanya meraih hasil seri di kandang pada leg pertama pekan lalu.

Akibatnya, Rojo yang berduet dengan Eric Bailly di tembok pertahanan tampak mulai kelelahan. Pelatih MU Jose Mourinho yang melihat pemain asal Argentina-nya itu keletihan lantas memberikan sesuatu berwarna putih kepada pemain MU Ashley Young. Kala itu, Young sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Diketahui, benda putih yang dititipkan Mourinho untuk Rojo adalah sebuah pisang. Buah yang dikenal kaya vitamin C itu sudah dalam kondisi terkupas saat diberikan sehingga tampak berwarna putih.

Usai laga, sejumlah media Eropa khususnya Inggris banyak menyoroti kejadian tersebut dengan isi pemberitaan yang tampak keheranan. Media setempat terlihat bingung dan tak sedikit yang menertawakan aksi makan pisang ala Rojo di lapangan tersebut.

Di Eropa, memang kebiasaan memakan pisang sebagai alernatif memelihara stamina belum dikenal. Sedangkan di Indonesia, mitos melahap pisang seperti ini sudah lama diyakini segelintir orang. 

Berikut judul-judul portal berita setempat yang terkaget-kaget dengan aksi pemain 26 tahun ini :

1. Mirror

Everyone made the same joke about Marcos Rojo eating a banana during Man United v Rostov. (Semua orang membuat lelucon yang sama tentang aksi Rojo saat makan pisang ketika MU melawan Rostov.

2. Telegraph

Marcos Rojo on the end of Manchester United's surreal 'banana relay' during Rostov match. Telegraph. (Marcos Rojo melakukan estafet pisang jelang berakhirnya laga MU lawan Rostov)

3. 101 goals

Twitter goes nuts as Marcos Rojo eats banana mid game. Aksi yang aneh. (Twitter jadi gila saat Rojo makan pisang di tengah laga. Benar-benar aksi yang aneh)

4. Metro

Bizarre scenes at Old Trafford as Marcos Rojo eats a banana. (Adegan aneh di Old Trafford, Marcos Rojo melahap pisang)

5. Daily star

You won't believe what Marcos Rojo did during Man United's clash with Rostov. (Anda tak akan percaya dengan apa yang Marcos Rojo lakukan saat MU bermain lawan Rostov)

6. FOXsport

Watch Jose Mourinho bizarrely pass a banana to Marcos Rojo on the field during the game. Foxsport. (Lihat ini, Jose Mourinho secara aneh memberikan pisang kepada Marcos Rojo di lapangan saat sedang berlaga)

7. Goal Internasional

'The craziest thing I have ever seen' - Fans react to Rojo eating a banana. (Hal tergila yang pernah saya lihat - Reaksi suporter saat melihat Rojo memakan pisang). Tulis Goal Internasional.

Lihat aksi Rojo memakan pisang pemberina Jose Mourinho: (sumber: Youtube)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement