Sabtu 18 Mar 2017 21:44 WIB

Conte tak Ingin Remehkan Stoke City

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE ON TRENT -- Pelatih Chelsea Antonio Conte mengabaikan posisi timnya yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Meski punya selisih 10 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua, Conte tak mau kendur dan tetap mengincar tiga angka di Stadion Bet365, markas Stoke City, Sabtu (18/3).

Ia meminta pasukannya tidak meremehkan tim yang saat ini berada di posisi sembilan di papan klasemen. "Ini tidak akan mudah. Mereka tim yang sangat kuat, secara fisik dengan pemain hebat. Untuk alasan ini, kami harus sangat waspada dan fokus," ujar Conte dalam konferensi pers jelang laga, dilansir dari laman resmi klub pada Sabtu (18/3).

Ia juga mengatakan, pada pertandingan di Stamford Bridge, Stoke City bermain sangat baik. Meski Chelsea menang 4-2, tapi, lanjut dia, laga ini dimainkan dengan sangat baik oleh kedua tim.

"Mereka memiliki tim yang sangat bagus, pelatih yang bagus, dan pasti mereka ingin mempersiapkan diri dengan cara yang tepat untuk laga ini. Kami akan memiliki ujian berat," kata dia.

Ia mengungkapkan, kondisi di Inggris berbeda dengan sebelumnya yang ia hadapi di Italia, Menurut Conte, sulit untuk memahami dan mencoba menghadapi tim lawan di tanah Inggris karena tidak banyak informasi. Di Italia, kata dia, seseorang bisa mengetahui segalanya tentang lawan mereka dengan mudah.

"Di sini agak sulit untuk mengetahui kekuatan lawan, misalnya sistem yang ingin mereka pakai, atau jika ada cedera. Ketika Anda terbiasa bekerja atau mempersiapkan diri, ketika Anda memiliki beberapa informasi tentang lawan itu bagus. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang menyerang atau di bawah tekanan, penting untuk mengetahui sistem lawan," ujar Conte.

Ia pun menganggap fakta bahwa banyak tim mengubah sistem mereka menghadapi Chelsea sebagai pujian. Menurut dia, itu bukti betapa bagusnya formasi 3-4-3 milik Chelsea. 

Baca juga: 8 Fakta Angka Jelang Laga Stoke City Vs Chelsea

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement