Sabtu 18 Mar 2017 22:58 WIB

Gol Penalti, Stoke Tahan Imbang Chelsea pada Babak Pertama

Gelandang serang Stoke City Marko Arnautovich dijaga bek Chelsea Gary Cahill dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (18/3).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Gelandang serang Stoke City Marko Arnautovich dijaga bek Chelsea Gary Cahill dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE ON TRENT--Chelsea gagal mempertahankan keunggulan cepat pada babak pertama saat menghadapi Stoke City dalam laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion Bet365, Stoke on Trent, Sabtu (18/3). Sang pemuncak klasemen ditahan imbang tuan rumah 1-1 saat turun minum.

Tim asuhan Antonio Conte sudah menguasai laga sejak awal. The Blues tangguh dalam setiap sektor dan memberikan tekanan kepada tuan rumah.

Laga berjalan 13 menit, Chelsea sudah membuka keunggulan lewat Willian. Pencetak dua gol ke gawang Stoke pada pertemuan pertama di Stamford Bridge menjebol gawang Lee Grant lewat tendangan bebas dari sisi kiri. Ia melihat ada celah antara posisi Grant dengan tiang dekat. Pemain timnas Brasil ini kemudian melepaskan tendangan melengkung ke tiang dekat yang gagal ditepis Grant.

Chelsea terus menekan Stoke, namun gagal menambah keunggulan. Stoke berusaha meningkatkan serangan dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38.

Berawal dari tendangan bebas, penyerang Stoke Jonathan Walters terjatuh di kotak penalti. Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih karena menganggap Gary Cahill mendorongnya. Walters sendiri yang mengambil hadiah penalti dan berhasil menaklukkan kiper Thibaut Courtois. 

Skor imbang ini membuat tensi pertandingan sedikit meningkat. Penyerang Chelsea Diego Costa kerap terlibat adu fisik yang berujung perselisihan dengan pemain Stoke. Costa beruntung ia tak mendapatkan kartu kuning kedua setelah pada menit ke-17 menerimanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement