Sabtu 18 Mar 2017 23:59 WIB

Chelsea Amankan Tiga Angka dari Kandang Stoke

Rep: Israr Itah, Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Bek Chelsea Gary Cahill (kanan) merayakan gol kemenangan yang dicetaknya ke gawang Stoke City, Sabtu (18/3). Chelsea menang 2-1.
Foto: EPA/PETER POWELL
Bek Chelsea Gary Cahill (kanan) merayakan gol kemenangan yang dicetaknya ke gawang Stoke City, Sabtu (18/3). Chelsea menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, STOKE ON TRENT--Chelsea berhasil membawa pulang tiga angka dari Stadion Bet365, markas Stoke City. Sang pemuncak mengatasi tuan rumah 2-1 lewat perjuangan susah payah. 

Hasil ini membuat Chelsea makin sulit dikejar. The Blues kini mengumpulkan 69 angka, unggul 13 angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dengan 27 laga.

Sementara Stoke tetap berada di posisi sembilan dengan nilai 36.

Tim asuhan Antonio Conte sudah menguasai laga sejak awal. The Blues tangguh dalam setiap sektor dan memberikan tekanan kepada tuan rumah.

Laga berjalan 13 menit, Chelsea sudah membuka keunggulan lewat Willian. Pencetak dua gol ke gawang Stoke pada pertemuan pertama di Stamford Bridge menjebol gawang Lee Grant lewat tendangan bebas dari sisi kiri. Ia melihat ada celah antara posisi Grant dengan tiang dekat. Pemain timnas Brasil ini kemudian melepaskan tendangan melengkung ke tiang dekat yang gagal ditepis Grant.

Chelsea terus menekan Stoke, namun gagal menambah keunggulan. Stoke berusaha meningkatkan serangan dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38.

Berawal dari tendangan bebas, penyerang Stoke Jonathan Walters terjatuh di kotak penalti. Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih karena menganggap Gary Cahill mendorongnya. Walters sendiri yang mengambil hadiah penalti dan berhasil menaklukkan kiper Thibaut Courtois. 

Skor imbang ini membuat tensi pertandingan sedikit meningkat. Penyerang Chelsea Diego Costa kerap terlibat adu fisik yang berujung perselisihan dengan pemain Stoke. Costa beruntung ia tak mendapatkan kartu kuning kedua setelah pada menit ke-17 menerimanya.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling menciptakan peluang tapi gagal berbuah gol. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Stoke akhirnya kewalahan mengimbangi Chelsea dan hanya bisa bertahan dan sesekali melepaskan serangan balik.

Chelsea nyaris unggul pada ment ke-66. Tapi tendangan bebas Marcos Alonso hanya menerpa mistar.

Meski mendominasi Chelsea tak kunjung mencetak gol. Antonio Conte kemudian memasukkan Cesc Fabregas pada menit ke-70 menggantikan Victor Moses. Belum cukup Ruben Loftus-Cheel dimainkan menggantikan Nemanja Matic pada menit ke-82.

Gol yang dicari Chelsea akhirnya tiba pada menit ke-87. Berawal dari sepak pojok Fabregas, David Luiz menanduk bola. Bola berhasil dihalau pemain belakang Stoke namun tak keluar dari kotak 16. Cahill tak membuang kesempatan menyambar bola di depannya untuk mencetak gol sekaligus membayar kesalahannya memberikan penalti pada babak pertama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement