Ahad 19 Mar 2017 17:58 WIB

Nobar di Senayan, Irwin Akui Boro Lawan Berat MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Mantan bek Manchester United, Denis Irwin.
Foto: EPA/Lynn Bo Bo
Mantan bek Manchester United, Denis Irwin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Manchester United (MU) akan menghadapi tuan rumah, Middlesbrough untuk melakoni laga pekan ke-27, Ahad (19/3) malam WIB. Bertandang ke stadion Riverside, MU wajib menambah tiga angka karena kini posisi mereka di klasemen sedang turun.

Memainkan 26 laga, MU ada di peringkat ketujuh dengan 49 angka. Dengan posisi keempat yang dihuni Liverpool, MU terpaut enam angka. Menurut legenda MU, Denis Irwin, Iblis Merah harus memenangkan laga melawan Boro.

Dia mengatakan, MU harus mengejar papan atas klasemen demi masuk mendapatkan tiket Liga Champions untuk musim depan. Meskipun disadarinya, laga melawan Boro tidak akan berjalan mudah.

Hal itu karena Boro juga punya misi besar untuk lolos dari zona degradasi. "Apalagi mereka juga baru ganti pelatih jadi saya pikir Boro akan bermain bekerja keras melawan MU nanti," kata Irwin dalam jumpa pers jelang nonton bareng MU kontra Boro di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Ahad.

Legenda MU lainnya yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, David May mengatakan, Boro akan berjuang mencuri gol kontra United. "Tapi kami juga harus berjuang karena jika kehilangan poin akan merugikan kami di posisi klasemen," kata anggota skuat MU saat meraih treble pada 1999 silam ini.

Boro saat ini ada di peringkat ke-19 dengan 22 angka. Tim yang baru memecat Aitor Karanka dari kursi pelatih ini tertinggal lima angka dari peringkat ke-17 yang merupakan zona aman, Swansea City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement