Ahad 19 Mar 2017 18:05 WIB

Ini Fakta Laga MU Lawan Middlesbrough

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Bek Manchester United, Daley Blind, berebut bola dengan gelandang Middlesbrough, Adam Traore, pada laga Liga Primer di Old Trafford, 31 Desember 2016. Kedua tim bertemu lagi pada laga malam ini.
Foto: REUTERS/Adam Yates
Bek Manchester United, Daley Blind, berebut bola dengan gelandang Middlesbrough, Adam Traore, pada laga Liga Primer di Old Trafford, 31 Desember 2016. Kedua tim bertemu lagi pada laga malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH – Manchester United (MU) akan melakukan kunjungan ke markas Middlesbrough di Riverside Stadium, Ahad (19/3). Dua legenda Iblis Merah, Denis Irwin dan David May, tengah berada di Jakarta untuk menghadiri acara nonton bareng laga ini bersama fan United Indonesia. Berikut fakta laga MU kontra Middlesbrough, dilansir dari BBC, Ahad (19/3):

Pertemuan kedua tim:

- Manchester United tak terkalahkan dalam delapan pertemuan sejak kekalahan 1-4 di Teeside pada Oktober 2005 (lima menang, tiga imbang).

- Middlesbrough telah melewati 12 pertandingan tanpa kemenangan melawan MU di semua kompetisi, meskipun mereka menjatuhkan MU di Piala Liga dalam adu penalti musim lalu.

- MU telah mencetak gol di masing-masing 14 pertandingan tandang terakhir di liga melawan Middlesbrough, catatan beruntun terpanjang mereka melawan klub lain.

Middlesbrough:

- Boro tanpa kemenangan dalam 10 pertandingan liga sejak Natal tahun lalu, mereka gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan di antaranya. Hasil imbang atau kekalahan pada hari ini akan memastikan mereka menyamai catatan terpanjang tanpa kemenangan di Liga Primer musim ini, yang dipegang Swansea.

- Kekalahan berikutnya Middlesbrough akan menjadi kekalahan ke-1.000 di divisi utama.

- Hasil penghitungan dari empat kemenangan dan 19 gol yang telah  dicetak musim ini adalah yang terburuk di divisi. Mereka gagal mencetak gol dalam 13 dari 27 pertandingan mereka, lebih banyak dibandingkan tim lainnya.

- Hanya empat klub yang telah kebobolan gol lebih sedikit dari Middlesbrough.

Manchester United:

- 17 pertandingan tak terkalahkan MU saat ini adalah terpanjang di Liga Primer musim ini.

- Mereka berbagi rekor pertahanan terbaik pada laga tandang di divisi dengan Chelsea, hanya kebobolan 12 gol. MU hanya membiarkan empat gol dalam tujuh pertandingan tandang terakhir mereka.

- Kemenangan MU berikutnya akan menjadi yang ke-600 di Liga Primer, menjadi tim pertama yang mencapai catatan bersejarah itu.

- Rata-rata upaya tim asuhan Jose Mourinho 6,3 gol mengenai sasaran per pertandingan musim ini, yang paling besar di divisi. rata-rata Middlebrough pertandingan yaitu 2,4, yang merupakan terendah di divisi.

- Bintang MU yang tengah menjalani skorsing, Zlatan Ibrahimovic, menyumbang hampir seperempat dari upaya MU pada gol di Liga Primermusim ini (109-24,3 persen).

- Antonio Valencia bisa membuat penampilannya yang ke-200 di Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement