Selasa 21 Mar 2017 14:00 WIB

Kiper PSG Dipanggil ke Timnas Jerman Gantikan Neuer

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kevin Trapp
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Kevin Trapp

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kebobolan enam gol di Camp Nou saat membela Paris Saint-Germain (PSG) melawan Barcelona tak membuat reputasi Kevin Trapp anjlok. Kiper PSG ini justru mendapatkan berkah dipanggil ke timnas Jerman.

Die Mannschaft kehilangan kiper utama sekaligus kapten mereka Manuel Neuer menjelang laga persahabatan melawan Inggris dan partai kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Azerbaijan. Ia dikabarkan mengalami cedera dan harus absen pada dua laga tersebut.

Seperti dilansir Sky Sport, Selasa (21/3) Federasi Sepakbola Jerman yang biasa dikenal DFB mengumumkan bahwa Neuer tidak akan berpartisipasi dalam laga persahabatan kontra Inggris nanti. Meski menjadi pilihan utama dalam skuat Joachim Loew, Nauer bakal absen dan digantikan oleh Trapp.

Kiper 30 tahun tersebut tengah mengalami masalah dengan betisnya. Sebenarnya Neuer bisa dipaksa untuk bermain. Namun demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ia diberikan istirahat oleh staf pelatih Jerman pada jeda internasional kali ini.

Selain Trapp, Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona) dan Brend Leno (Bayer Leverkusen) juga dipanggil oleh Loew untuk ikut serta dalam laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement