Rabu 22 Mar 2017 05:50 WIB

Cahill Jadi Kapten Inggris Lawan Jerman

Gary Cahill
Foto: EPA/PAOLO AGUILAR
Gary Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih timnas Inggris menunjuk Gary Cahill sebagai kapten the Three Lions dalam laga persahabatan melawan Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund pada Kamis (23/3) dini hari WIB. Ini disampaikan Southgate pada Selasa (21/3). 

Penunjukan ini sudah diduga sebelumnya. Cahill akan mengenakan ban kapten di lengannya menggantikan penyerang Manchester United Wayne Rooney yang tidak dipanggil dalam dua laga ini.

"Gary dalam performa yang sangat baik, dia salah satu pemain dalam skuat yang tahu apa yang dibutuhkan untuk menang. Dia telah memenangkan setiap trofi dalam sepak bola," kata Southgate, dikutip Reuters.

Musim ini, kata Southgate, Cahill tumbuh dalam keyakinan dan sikap tubuhnya di lapangan yang menunjukkan kepercayaan pada bola.

"Pengalamannya kadang-kadang diabaikan dalam hal sesuatu yang ia tampilkan, karena dia diam tentang pekerjaannya," kata dia.

Inggris berharap penunjukan ini akan menjadi awal baik karena Cahill menjadi kapten saat Inggris mengalahkan Jerman 3-2 di Berlin dalam laga persahabatan setahun lalu. Akan tetapi, Southgate harus menunjuk kapten lainnya untuk pertandingan melawan Lithuania tiga hari berselang karena Cahill terkena larangan bermain.

Baca juga: Phil Jones Cedera, Sterling Diragukan Bela Inggris

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement