Rabu 22 Mar 2017 07:16 WIB

Derby Manchester Pertama di Luar Inggris akan Berlangsung di AS

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Manchester City vs Manchester United.
Foto: premierleague.com/Israr Itah
Manchester City vs Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Derby Manchester akan berlangsung pada musim panas nanti di luar Kota Manchester. Manchester United dan Manchester dijadwalkan menggelar laga pramusim di Amerika Serikat pada 20 Juli mendatang.

Keduanya akan bertemu pada laga Internasional Champions. Ini akan menjadi derby pertama Manchester yang digelar di luar Inggris.

Dilansir dari BBC Sport, City seharusnya dijadwalkan melawan rival sekotanya United di ibu kota negara Cina, Beijing pada Juli tahun lalu. Namun laga itu dibatalkan karena hujan lebat mengguyur Beijing.

Selain United, City akan menghadapi rival lain di Liga Primer Tottenham Hotspur di Nashville pada 29 Juli sebelum bertemu dengan raksasa Spanyol, Real Madrid di Los Angeles pada 26 Juli.

 

Spurs akan meladeni Paris Saint Germain, pemenang Internasional Champions Cup pada 2015 dan 2016. Keduanya akan bertemu di Orlando pada 22 Juli. Setelah itu, skuat asuhan Mauricio Pochettino akan bertemu AS Roma di New Jersey tiga hari setelahnya.

Internasional Champions Cup tidak hanya menyajikan derby Manchester, tapi juga laga El Clasico Spanyol, antara Real Madrid dan Barcelona. Ini akan menjadi laga El Clasico kedua yang digelar di luar Spanyol. Dua klub yang jadi rival abadi ini akan bertemua di Miami pada 29 Juli. Keduanya pernah bertemu di luar Spanyol di Venezuela pada 1982 lalu.

United juga akan bertemu dengan Real Madrid di Santa Clara pada 23 Juli sebelum bertemu Barcelona di Washington DC pada 26 Juli. Semantara itu, laga Internasional Champions Cup di Singapura musim panas ini akan mempertemukan pemimpin Liga Primer Inggris, Chelsea melawan juara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen pada 25 Juli.

Chelsea juga dijadwalkan bertemu wakil Serie A, Inter Milan pada 29 Juli. Setelah itu the Blues akan menghadapi Arsenal di Cina. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement