Rabu 22 Mar 2017 08:29 WIB

Gagliardini Berpeluang Debut Bersama Gli Azzurri

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Roberto Gagliardini
Foto: EPA/MAUEPA/RIZIO DEGL' INNOCENTI
Roberto Gagliardini

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO-- Gelandang muda Inter Milan Roberto Gagliardini berpeluang besar mendapatkan kesempatan debut bersama timnas Italia. Gagliardini masuk ke dalam skuat Gli Azzurri yang akan menjamu Albania di Stadion Renzo Barbera pada Sabtu (25/3) dini hari WIB dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Empat hari berselang Italia akan beruji coba dengan Belanda.

Dikutip dari Football Italia, Rabu (22/3), peluang Gagliardini terbuka karena gelandang senior Daniele De Rossi dikabarkan tidak dalam kondisi terbaik. Gelandang AS Roma itu kelelahan usai membela I Giallorossi di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Europa.

Jika Gagliardini tampil di tim inti, Italia akan terlihat pertama kalinya tampil dengan lini tengah termuda. Gagliardini yang baru berusia 22 tahun akan berduet dengan bintang Paris Saint Germain Marco Verratti yang juga masih 24 tahun.

Selain kehilangan De Rossi, tim  besutan Giampiero Ventura juga tidak akan diperkuat bek andalan Juventus Leonardo Bonucci. Leo juga tidak fit karena menjadi elemen penting buat Juventus menghadapi jadwal padat di Serie A, Copa Italia dan Liga Champions. Posisi Bonucci kemungkinan akan diisi oleh Alessio Romagnoli atau Daniele Rugani.

Satu dari dua pemain muda ini akan berduet dengan bek senior Andrea Barzagli.

Berikut kemungkinan line up Italia buat melawan Albania:

Kiper: Buffon

Bek: Zappacosta, Barzagli, Romagnoli, De Sciglio 

Gelandang: Verratti, Gagliardini; Candreva, Belotti, Insigne 

Depan: Immobile

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement