Rabu 22 Mar 2017 10:16 WIB

Ventura Siapkan Formasi 4-2-4 Lawan Albania

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura.

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO — Pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura berencana menerapkan formasi 4-2-4 saat menjamu Albania pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Azzurri akan bertemu Albania di Stadion Renzo Barbera di Palermo pada Sabtu (25/3) dini hari WIB.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (21/3), Ventura akan menggunakan formasi kesukaannya 4-2-4 pada laga ini. Dua gelandang terbaik Italia, Marco Verratti akan berduet dengan Daniele De Rossi di lini tengah. Di lini serang, Ventura akan menempatkan pemain Napoli, Lorenzo Insigne dan andalan Inter Milan, Antonio Candreva memanfaatkan lebar lapangan.

Sebagai penyerang utama, nama striker Lazio, Ciro Immobile dan bintang Torino Andrea Belotti akan diplot sebagai ujung tombak. Belotti tampil impresif bersama Torino dan menempatkan namanya sebagai salah satu kandidat peraih topskor musim ini.

Namun, Italia kemungkinan tidak akan diperkuat oleh bek tangguh, Leonardo Bonucci. Pemain andalan Juventus itu masih diragukan kebugarannya. Bonucci dilaporkan terkena virus dan harus istirahat selama beberapa waktu.

Prediksinya, Bonucci akan pulih tepat waktu sebelum Italia melakoni laga. Namun, kalau kondisinya belum membaik, nama lain yang akan menggantikan posisinya adalah Daniele Rugani yang juga dari Juventus atau bek tangguh AC Milan, Alessio Romagnoli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement