Rabu 22 Mar 2017 13:12 WIB

Pemain Timnas Italia Ini tak Sabar Ingin Bela Juventus

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Leonardo Spinazzola
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENT
Leonardo Spinazzola

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pemain sayap Atalanta Leonardo Spinazzola punya mimpi dan ambisi pribadi terkait kariernya di lapangan hijau. Ia ingin membela Juventus. Ini diutarakannya setelah dipanggil masuk ke timnas Italia.

Spinazzola adalah salah satu pemain muda Gli Azzurri yang sukses saat menjalani masa peminjamannya di Atalanta. Kesuksesannya tersebut bisa dilihat dari starting eleven La Dea. Pelatih Gian Pierro Gasperini kerap memasang Spinazzola sebagai pemain utama bersama Alejandro 'Papu' Gomez dan Andrea Petagna.

Ia sebenarnya milik Juventus. Tapi Nyonya Tua terus meminjamkannya ke sejumlah klub sejak 2012. Dengan dipanggilnya Spinazzola ke skuat Italia dapat membuat mimpi pemain 23 tahun berseragam Juventus dapat menjadi kenyataan.

"Ini mimpi dan ambisi bagi saya untuk sampai ke sana. Bagi saya AC Milan dan Juventus adalah puncak dunia. Kemudian dengan semua idola saya (Buffon, Del Piero, dan Andrea Pirlo), hal itu sangat normal bahwa saya memiliki ambisi itu dan saya harap masuk timnas Italia dapat membantu saya mewujudkan mimpi itu," kata Spinazzola, dilansir Football Italia, Selasa (21/3)

Beredar kabar bahwa pihak Juventus akan menarik Spinazzola dari masa peminjamannya di Atalanta. Kendati demikian, dalam kontrak tertulis Spinazzola masih tetap berseragam Nerazzurri hingga 30 Juni 2018.

Ia mengaku paham harus bisa tampil lebih baik lagi agar bisa memperkuat Juventus. "Ini tahun pertama saya di Serie A dan saya sadar masih harus meningkatkan banyak hal, baik dari segi defensif atau pun ofensif," kata dia

Saat ini Atalanta berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan perolehan 55 poin, sama dengan Inter Milan yang berada di peringkat kelima. Tim yang bermarkas di Bergamo ini menjelma menjadi kesebalasan yang paling disorot musim ini karena berhasil menembus papan atas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement