Rabu 22 Mar 2017 13:31 WIB

Gary Cahill Tekankan Laga Lawan Jerman Sebagai Uji Kemampuan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Gary Cahill
Foto: EPA/PETER POWELL
Gary Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris akan berhadapan dengan Jerman pada laga persahabatan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (23/3) dini hari WIB. Menjelang laga tersebut, kapten timnas Inggris, Gary Cahill, mengatakan bahwa duel ini harus dihadapi secara serius. Meskipun hanya berlabel pertandingan persahabatan.

Cahill mengatakan, laga ini menjadi kesempatan untuk menguji diri melawan para pemain Jerman. Menurut dia, itu adalah laga yang harus dinantikan, karena bersaing melawan para pemain top Eropa. 

"Ini jelas penting. Momentum adalah segalanya dan membuktikan semuanya berjalan tepat, khususnya melawan lawan besar," kata Cahill, dilansir dari Sky Sports, Rabu (22/3).

Dengan absennya striker Manchester United Wayne Rooney, Cahill merasa senang mengenakan ban kapten. Bek Chelsea ini mengatakan, ini menjadi kehormatan besar baginya  bermain untuk timnas Inggris. Apalagi, posisi sebagai kapten dari tim negara kelahirannya. 

Pertandingan melawan Jerman ini juga menjadi kali pertamanya bagi Gareth Southgate sebagai pelatih tetap timnas Inggris. Cahill mengatakan ia senang untuk mulai menjajal taktik Southgate dalam laga besok. Ia juga mengaku telah mengambil banyak ide dari motivasi yang diberikan Southgate dalam pidatonya sebelum berangkat ke Dortmund. 

Pemain berusia 31 tahun ini mengaku ia kini merasa kuat. Apalagi, dibantu oleh performa Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte, yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan menjaga jarak 10 poin.

"Musim yang luar biasa bagi saya pribadi. Setelah apa yang terjadi musim lalu, kami telah membalikannya," lanjutnya.

Cahill mengatakan, ia menikmati sistem baru yang telah mereka mainkan di Chelsea. Ia mengaku telah beradaptasi dengan baik sebagai sebuah skuat dan ia berpikir sudah berkembang sebagai pemain, meski di usia 31 tahun. Namun demikian, dia mengaku masih banyak belajar. 

"Saya di tempat yang baik saat ini, dan kami telah menempatkan diri dalam posisi yang fantastis, tapi saya sepenuhnya fokus pada hari Kamis," kata dia.

Baca juga: Cahill Jadi Kapten Inggris Lawan Jerman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement