Kamis 23 Mar 2017 09:32 WIB

Loew Akui Jerman Sempat Gugup

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Joachim Loew
Foto: REUTERS/ Jon Olav Nesvold/NTB Scanpix
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND — Pelatih Jerman, Joachim Loew mengaku timnya sempat gugup bermain melawan Inggris dalam laga persahabatan, Kamis (23/3) dini hari. Akan tetapi Jerman berhasil menang 1-0 berkat gol Lukas Podolski di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund. 

“Pada babak pertama, anak-anak sangat, sangat gugup. Kami memilih pemain muda,” tutur Loew dikutip dari ESPN FC, Kamis (23/3).

Kegugupan pemain Jerman itu membuat tim tamu bermain lebih bagus. Skuat asuhan Gareth Southgate mampu mendominasi permainan dan memberikan tekanan ke gawang Jerman yang dikawal Marc Andre ter Stegen. Skuat the Three Lions juga terlihat lebih bersemangat meskipun bermain di kandang lawan.

Namun, Loew memuji pemain-pemainnya yang ada di lapangan. Mereka menunjukkan reaksi dan membuat permainan yang mulai tenang. Lukas Podolski Cs perlahan tapi pasti mampu mengembalikan bentuk permainan sebenarnya dari tim nasional Jerman.

Seluruh pemain tim tuan rumah juga perlahan membuat irama yang bagus selama pertandingan. Hasilnya, Jerman memetik kemenangan lewat gol indah Lukas Podolski melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-69.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement