Kamis 23 Mar 2017 18:22 WIB

Pelatih Argentina: Messi Harus Pensiun Sebagai Juara

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Lionel Messi
Foto: REUTERS/Cristiane Mattos
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES – Argentina memulai lagi misi mereka untuk menggapai tiket putaran final Piala Dunia 2018 saat menjamu Cile dalam laga kualifikasi, Jumat (24/3) pagi WIB. Hasrat besar dibawa oleh pelatih Argentina Edgardo Bauza untuk bisa memenangkan laga tersebut.

Selain karena Argentina masih terdampar di peringkat kelima grup kualifikasi Amerika Selatan, Bauza juga ingin agar kapten tim Lionel Messi bisa kembali mencicipi Piala Dunia. Bauza mengatakan, Messi yang sempat sangat sakit hati karena selalu kalah pada laga final sebuah turnamen antarnegara ini menurut Bauza haru ditolong.

Pelatih 59 tahun ini tak mau Messi kecewa lagi bersama Argentina hingga meminta pensiun seperti saat takluk pada final Copa America Centenario 2016 silam. "Messi tidak boleh pensiun dari timnas karena kekalahan, dia layak pensiun sebagai juara," kata Bauza dikutip dari Sky Sports, Kamis (23/3).

Baca juga, Crespo: Messi Unggul Jauh dari Higuain.

Menurut Bauza, seorang fenomenal seperti Messi yang sudah lima kali jadi pemain terbaik di dunia harus dikenang sebagai pahlawan Argentina. "Messi harus pensiun dengan cara yang lain. Untuk itu kami harus membantunya," kata dia.

Argentina terpaut delapan angka dari pemimpin puncak klasemen kualifikasi zona CONEMBOL, Brasil. Sedangkan dengan Cile di peringkat kelima, tim Tanggo tertinggal satu angka. Bersama timnas, Messi kalah tiga kali beruntun dalam berbagai laga final kejuaraan. Mulai dari Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement