Jumat 24 Mar 2017 19:36 WIB

Persita Dinilai Kuat di Belakang Tumpul di Depan

Pelatih kepala Persita Tangerang Bambang Nurdiansyah. (Republika/Yogi Ardhi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih kepala Persita Tangerang Bambang Nurdiansyah. (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG – Persita Tangerang berupaya mempertajam pemain lini depan untuk menghadapi kompetisi Liga 2. Berdasarkan beberapa kali uji tanding, tim yang diasuh pelatih, Bambang Nurdiansyah ini belum membuahkan gol. "Ini sangat berbeda dengan pemain lini belakang, mereka mampu mempertahankan serangan lawan,” kata Bambang, Jumat (24/3).

Bambang mengatakan, ketika uji tanding dengan Persija, Jakarta dan Persika, Kabupaten Karawang, serangan timnya masih lemah dan dapat mudah dipatahkan lawan. Dalam laga terakhir lawan Macan Kemayoran, hasil imbang tanpa gol. Ini bukti Persita tumpul di depan tapi kuat di lini belakang.

Masalah serupa juga terjadi ketika pertandingan di Lapangan Persika, tuan rumah lebih dominan menyerang pada babak awal dan kedua tapi tanpa gol. Menurut Bambang, tugas untuk menang memang ada pada pundak pemain lini depan, karena tanpa gol mustahil tim akan menang. Untuk itu, pemain lini depan seperti Aldi Al Achya, Sirvi Arvani, Afriansyah serta Hendri Rifaldi dinilai belum menunjukan kinerja terbaik.

Bambang menambahkan, dalam latihan sebelum laga dimulai, ketajaman penyerangan harus lebih diutamakan karena merupakan kunci kemenangan. Namun, secara khusus dirinya akan menekankan kepada Aldi dan Hendri untuk lebih fokus dalam latihan dan memiliki semangat tinggi untuk menjebol gawang lawan. Hal tersebut karena kedua pemain itu kadang ragu-ragu menendang bola, padahal berada pada titik aman di depan gawang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement