Jumat 24 Mar 2017 21:07 WIB

Franz Beckenbauer Mulai Diperiksa Jaksa Swiss

Franz Beckenbauer.
Foto: Reuters
Franz Beckenbauer.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH – Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer diperiksa oleh jaksa Swiss sebagai bagian dari penyelidikan mereka atas kesusksan Jerman menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006. Kantor Kejaksaan Agung Swiss (OAG) yang melakukan pemeriksaan Beckenbauer pada Kamis (23/3), membuka proses pidana terhadap Beckenbauer dan tiga mantan pejabat tinggi sepak bola Jerman lainnya terkait tuduhan penipuan, penyalahan aturan, pencucian uang, dan penyalahgunaan.

“Franz Beckenbauer secara kooperatif hari ini telah diinterogasi oleh jaksa federal konfederasi di Berne," kata OAG dalam konfirmasinya melalui pernyataan resmi. Beckenbauer sebelumnya, mengaku telah membuat kesalahan tetapi membantah melakukan kesalahan.

Beckenbauer secara luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik. Dia menjadi kapten tim Jerman Barat yang menjuarai Piala Dunia 1974 dan pelatih ketika mereka menang lagi pada 1990. Laporan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sendiri telah mengeluarkan pernyataan bahwa, untuk sementara tidak ada bukti Jerman membayar anggota FIFA untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement