Ahad 26 Mar 2017 00:48 WIB

Donnarumma akan Perkuat Italia Lawan Belanda

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
Foto: EPA/Simone Arveda
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Gianluigi Donnarumma mendapatkan tampil membela Italia sebagai starter. Pelatih Azzurri Giampiero Ventura akan menurunkannya pada laga persahabatan melawan Belanda, Rabu (29/3) dini hari WIB.

Ini akan menjadi laga ketiga Donnarumma membela Italia. Kiper berusia 18 tahun sudah mengemas dua caps bersama Gli Azzuri. Namun, dia bermain sebagai pemain pengganti pada laga persahabatan melawan Prancis dan Jerman.

Dilansir dari Football Italia, Sabtu (25/3), laga melawan Belanda di Amsterdam Arena akan menjadi pengalaman pertama Donnarumma sebagai starter.

Ia akan menggantikan posisi Gianluigi Buffon yang sudah mencatatkan laga ke-1000 bersama Italia saat kemenangan 2-0 dari Albania pada Sabtu dini hari WIB. Kiper utama Juventus itu akan diistirahatkan untuk memberi kesempatan bagi Donnarumma untuk menunjukkan kepiawaiannya.

Selain mengganti Buffon, skuat Ventura kemungkinan juga akan berbeda dengan saat mereka menghadapi Albania. Terutama karena bek Andrea Barzagli sudah meninggalkan pusat pelatihan Italia dengan alasan pribadi.

Selain nama Donnarumma, Italia kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain sebagai starter seperti Alessio Romagnoli, Daniele Rugani, Roberto Gagliardini, dan Nicola Sansone. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement