Ahad 26 Mar 2017 03:28 WIB

Oezil Diragukan Tampil Saat Jerman Hadapi Azerbaijan

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
 Pemain Timnas Jerman Mesut Oezil
Foto: EPA/CHRISTIAN CHARISIUS
Pemain Timnas Jerman Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Bintang timnas Jerman, Mesut Oezil diragukan tampi membela negaranya saat menghadapi Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Gelandang Arsenal itu diperkirakan masih belum pulih total dari cederanya. Dia mengalami masalah pada hamstring, dan sempat absen saat Jerman mengalahkan Inggris 1-0, Kamis (23/3) dini hari.

"Setiap pemain berlatih kecuali Mesut. Dia harus menunggu hingga sesi latihan terakhir. Dia mengalami masalah pada punggungnya dan mendapat perawatan kemarin dan hari ini. Kami akan berlatih hari ini dan kemudian mengambil keputusan," kata pelatih Jerman Joachim Loew, seperti dilansir Reuters, Sabtu (25/3).

Kendati demikian, Loew masih akan menunggu sampai pada sesi latihan terakhir sebelum laga meladeni Azerbaijan di Stadion Baku, pada Senin (27/3) nanti. Namun Loew sudah bisa memainkan tiga pemain lainnya yang juga absen saat menang dari Inggris, mereka adalah Sami Khedira, Mario Gomes, dan Julian Draxler.

Menghadapi tuan rumah Azerbaijan, Loew berencana menurunkan Benedikt Hoewedes sebagai pasangan Mats Hummels di lini pertahanan menggantikan  Antonio Ruediger. Kemudian, dia juga akan menjadikan Khedira sebagai kapten tim meggantikan Manuel Neuer yang bakal absen pada laga nanti. 

"Kami ingin menyelesaikan babak kualifikasi sampai musim panas tanpa kehilangan poin. Kami akan bermain di San Marino pada Juni nanti, kami juga harus mendapatkan tiga poin di sini," jelasnya.

Khedira dan kawan-kawan masih kokoh di puncak Klasemen Grup C pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka berhasil mengoleksi 12 poin dari empat laga. Jerman unggul lima angka dari Irlandia dan Utara dan Azerbaijan yang menduduli peringkat kedua dan ketiga di papan klasemen Grup C. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement