Ahad 26 Mar 2017 03:52 WIB

Belanda Tertinggal Dua Gol dari Bulgaria pada Babak Pertama

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Spas Delev
Foto: EPA/VASSIL DONEV
Spas Delev

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA — Tim tamu Belanda harus tertinggal dua gol tanpa balas dari tim tuan rumah Bulgaria dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Vasil Levski, Ahad (26/3) dini hari. Striker Bulgaria, Spas Delev menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Belanda lewat dua golnya.

Skuat asuhan Danny Blind sudah kebobolan gol cepat pada menit kelima. Kombinasi operan pendek satu dua dari belakang ke tengah diakhiri umpan lambung ke depan gawang membuat pertahanan Belanda jebol.

Bek debutan Belanda, De Ligt gagal menghentikan gerakan Delev yang berhasil mengontrol bola hasil umpan panjang dari tengah lapangan di dalam kotak penalti. Delev yang tinggal berhadapan dengan kiper Belanda Jeroen Zoet tidak menyia-nyiakan peluang. Pemain berusia 27 tahun berhasil membuka keran gol tim tuan rumah.

Aksi Delev tak berhenti sampai di situ. Pemain yang saat ini membela klub Bulgaria Szczecin ini mampu menambah koleksi golnya setelah membobol gawang Belanda. Delev kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20 setelah menerima umpan Georgi Kostadinov.

Delev melepaskan tendangan keras yang mengarah pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau Zoet. Kedudukan dua gol tanpa balas bertahan hingga wasit meniup peluit istirahat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement