Ahad 26 Mar 2017 05:53 WIB

Dua Gol Giroud Antarkan Prancis ke Puncak Grup A

Olivier Giroud (kanan) dan Antoine Griezmann, dua pencetak gol kemenangan Prancis 3-1 atas Luksemburg, Ahad (26/3).
Foto: AP Photo/Olivier Matthys
Olivier Giroud (kanan) dan Antoine Griezmann, dua pencetak gol kemenangan Prancis 3-1 atas Luksemburg, Ahad (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LUKSEMBURG -- Olivier Giroud menjadi bintang Prancis dengan mencetak dua gol saat Les Bleus menaklukkan Luksemburg 3-1 dalam laga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Josy Barthel, Luksemburg, Ahad (26/3).

Giroud mencetak dua gol pada menit ke-28 dan 77. Satu gol lain datang dari penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann lewat titik putih pada menit 37. Tuan rumah membalas juga lewat tendangan penalti dari kaki Aurelien Joachim.

Hasil ini menempatkan Prancis di puncak Grup A. Les Bleus mengoleksi nilai 13 dari lima pertandingan, unggul tiga angka dari Swedia di posisi kedua.

Meski tampil dominan, Prancis harus menunggu hingga menit ke-28 untuk membuka keunggulan. Dengan sepakan kaki kanannya, Giroud menyelesaikan umpan dari Djibril Sidibe demi mengubah kedudukan 1-0 atas Luksemburg.

Akan tetapi, wasit Andris Treimanis menunjuk titik putih dan memberikan hadiah tendangan penalti untuk tuan rumah saat Blaise Matuidi melanggar Daniel Alves Da Mota di area terlarang pada menit ke-32.

Joachim yang ditunjuk sebagai algojo dengan dingin menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang demi menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-34.

Tapi, dua menit berselang giliran Da Mota yang melakukan pelanggaran terhadap Sidibe di dalam kotak penalti sendiri sehingga wasit Treimanis memberikan tendangan penalti untuk tim tamu.

Griezmann dengan sepakan kaki kirinya berhasil mengirimkan bola dari titik putih menuju sudut kanan bawah gawang dan kembali memberikan keunggulan bagi Prancis 2-1 atas Luksemburg.

Pada menit ke-77, Giroud memastikan kemenangan Prancis menjadi 3-1 saat berhasil menanduk umpan silang kiriman Benjamin Mendy.

Hasil ini membuat Luksemburg tetap menjadi juru kunci Grup A. Luksemburg baru mengumpulkan satu angka dari lima pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement