Ahad 26 Mar 2017 10:46 WIB

Ronaldo Dekati Puncak Daftar Top Skorer Sepanjang Masa Eropa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Cristiano Ronaldo (kanan)
Foto: AP Photo/Armando Franca
Cristiano Ronaldo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo mencetak catatan manis kala membantu timnya Portugal, mengalahkan Hungaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Ahad (26/3) dini hari WIB. Pada laga kandang di Estadio da Luz di Kota Lisbon tersebut, Ronaldo membuat dua gol untuk membuat Portugal menang 3-0.

Sepasang gol dari pemain berjuluk CR7 itu membuatnya melampaui catatan striker Republik Irlandia Robbie Keane dan legenda Jerman Gerd Muller. Saat ini, Ronaldo sudah membuat 70 gol untuk negaranya di semua kompetisi melewati Keane dan Muller menorehkan 69 gol.

Dengan 70 golnya, Ronaldo hanya terpaut satu gol dari legenda Jerman lainnya Miroslav Klose di posisi ketiga. Lalu dengan peringkat kedua asal Hungaria, Sandor Kocsis, Ronaldo terpaut lima gol.

Posisi puncak daftar top skor sepanjang masa untuk timnas di Eropa masih dipegang oleh legenda Hungaria Ferenc Puskás yang mampu membuat 84 gol dari 89 laga internasional. Soal catatannya yang mulai mengejar para legenda, Ronaldo memilih kalem. Pemain milik Real Madrid ini mengatakan, targetnya tetaplah membuat negaranya sukses pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya sudah tahu berapa gol yang saya buat. Tapi saya tegaskan itu bukan yang terpenting. Paling utama adalah kami menang dan bisa terus berjuang menuju Rusia," kata Ronaldo dikutip dari the Guardian, Ahad (26/3)

Kesuburan Ronaldo memang belum juga menurun baik di levek klub maupun negaranya sejauh ini. Bersama Portugal, eks pemain Manchester United (MU) ini mencetak sembilan gol dari lima kali berlaga pada babak kulifikasi Piala Dunia 2018. Catatan tersebut membuatnya jadi top skor sementara kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Atas kontribusinya tersebut, Ronaldo membawa Portugal menduduki peringkat kedua babak kualifikasi Grup B zona Eropa. Juara Piala Eropa 2016 itu mengumpulkan 12 angka tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen sementara Swiss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement