Ahad 26 Mar 2017 19:42 WIB

'Ronaldo adalah Pemain Terbaik Sepanjang Masa'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Ronaldo Luiz Nazario
Foto: EPA/Carlo Ferraro
Ronaldo Luiz Nazario

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Bekas pemain AC Milan Alessandro (Billy) Costacurta mengatakan Ronaldo Luis Nazario adalah lawan yang paling sulit ia hadapi selama masih jadi pemain. Costacurta adalah pemain yang aktif sejak 1986 sampai 2007. Dengan kata lain, Billy ada selama Ronaldo mengalami masa kejayaan.

"Ronaldo adalah pemain depan yang sulit saya lawan. Ia adalah pesepak bola terbaik Brasil," kata Billy, dikutip dari Football Italia, Ahad (26/3). Costacurta berani mengatakan Ronaldo adalah pemain terbaik karena juga mendengarkan hal tersebut dari rekan-rekan bek kelas dunia asal Italia lainnya.

"Silakan anda tanyakan kepada Maldini, Cannavaro, Nesta, anda akan mendapatkan jawaban sama bahwa Ronaldo itu cepat, skillful dan punya badan yahg sangat atletis di masanya," ucap Billy. Jika dibandingkan dengan dua pemain terbaik dunia saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Costacurta masih berani mengatakan bahwa Ronaldo Brasil lebih baik dari keduanya.

Selama bermain di Eropa, Ronaldo pernah membela PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan. Costacurta pernah sama-sama dengan Ronaldo selama setahun sejak 2006-2007. Keduanya juga pernah saling berhadapan pada ajang internasional antara Italia lawan Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement