Ahad 26 Mar 2017 21:01 WIB

Ini Sembilan Pemain Favorit Nolito

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Nolito
Foto: mancity.com
Nolito

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Winger Manchester City, Nolito menyebut beberapa pemain yang ia gemari sepanjang masa. Ada sembilan pemain yang spesial di mata Nolito. Dikutip dari Marca, Ahad (26/3), pemain-pemain yang dipilih pemain Spanyol itu punya spesifikasi tersendiri.

Pertama yang disebutkan Nolito adalah bek Real Madrid Sergio Ramos. Ramos tidak hanya jago menjaga lini pertahanan, ia juga andal mencetak gol dengan kepala. Ramos gigih berjuang dalam duel udara.

Kedua adalah rekannya di City Vincent Kompany. Bek asal Belgia itu dilihat Nolito punya kekuatan luar biasa. Jika tidak cedera Kompany akan sulit dilewati lawan.

Bek idola Nolito selanjutnya adalah Carles Puyol. Legenda Barcelona itu sudah dikenal Nolito sejak ia masih sekolah di akademi La Masia. Puyol menurut dia selalu bermain dengan passion. Ia begitu loyal dan total jika sudah berada di lapangan hijau.

Xavi Hernandez adalah pemain yang punya visi kuat dalam penilaian Nolito. Xavi adalah pemain yang tidak pernah berhenti berpikir di atas lapangan demi mengalirkan bola-bola bagus buat para penyerang. tak aneh jika Xavi pernah mempersembahkan semua tropi bergengsi buat Barcelona dan Spanyol.

Claude Makelele adalah tandem yang cocok buat Xavi. jika Xavi bermain dengan insting, gelandang asal Prancis ini punya stamina yang seakan tak pernah habis.

Lionel Messi tentu saja menjadi bagian dari pemain terbaik menurut Nolito. La Pulga adalah teman segenerasinya di La Masia. Messi adalah pemain penyerang yang komplet menurut Nolito. Tapi bekas pemain Celta Vigo itu menyukai cara Messi memainkan kaki kiri.

Winger andalan lain yang disukai Nolito adalah Cristian Tello. Tello yang juga anak didik La Masia kata Nolito sangat khas dalam kecepata. Menusuk ke dalam kotak penalti lawan.

Untuk penyerang tengah, Nolito memfavoritkan Jonathan Soriano. Bekas pemain Barcelona yang kini membela Beijing Guoan. Soriano lama membela klub Austria Red Bull Sazlburg. Nolito menyukai Soriano karena andal mencetak gol dengan kaki kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement