Ahad 26 Mar 2017 21:07 WIB

Pelatih Asing Gantikan Widodo C Putro di Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Andri Saubani
Osvaldo Lessa
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Osvaldo Lessa

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menghadapi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 yang akan mulai berputar 15 April mendatang, tim Sriwijaya FC akan ‘beraroma’ Brazil. Selain akan diperkuat dua pemain asing asal Brazil, Alberto Goncalves dan Hilton Moreira, Laskar Wong Kito juga akan ditangani pelatih dari negeri samba.

Manajemen Sriwijaya FC akhirnya memilih pelatih asing sebagai pengganti pelatih Widodo Cahyono Putro. “Manajemen sudah memutuskan menetapkan Osvaldo Lessa sebagai pelatih Sriwijaya FC musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2017,” kata Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, Ahad malam (26/3).

Osvaldo Lessa mantan pelatih Persipura pada era Liga Super Indonesia akan melatih Teja Paku Alam dan kawan-kawan selama satu musim ke depan. “Malam ini Osvaldo Lessa akan tiba dari Palembang setelah tadi siang mendarat di Jakarta setelah menempuh penerbangan dari Brazil,” ujar Dodi.

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex menjelaskan, dipilihnya pelatih asing asal Brazil tersebut merupakan hasil proses evaluasi panjang dan bukan keputusan yang tiba-tiba. Juga bukan karena tekanan suporter. “Pilihan ini murni untuk kepentingan dan kemajuan Sriwijaya FC kedepannya,” katanya.

Dodi Reza Alex yang bakal dilantik sebagai Bupati Musi Banyusin (Muba) mengungkapkan, ada beberapa faktor dalam memilih Osvaldo Lessa sebagai pengganti Widodo. Osvaldo dinilai memiliki pengalaman melatih tim di kompetisi di Indonesia. Selain itu, Osvaldo juga telah mengenal baik pemain Sriwijaya FC seperti Alberto Goncalves, Bio Paulin, Gilang Ginarsa dan Achmad Maulana.

Walau ditangani pealtih baru, Dodi Reza Alex menyatakan, komposisi tim yang ada saat ini bisa bersaing pada kompetisi Liga 1 Indonesia mendatang. Sehingga, pihak manajemen tidak akan merombak skuat yang sudah sudah dipersiapkan. Kehadiran Osvaldo Lessa akan menjadi pelatih asing ketiga yang menangani Sriwijaya FC setelah sebelumnya dua pelatih asing sempat melatih di stadion Gelora Sriwijaya yaitu Erick William pada 2005 dan Ivan Kolev pada 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement