Senin 27 Mar 2017 08:31 WIB

Southgate Puji Defoe yang Kembali Cetak Gol

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Jermaine Defoe (kiri)
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Jermaine Defoe (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate memuji penampilan striker gaeknya, Jermain Defoe yang kembali mencetak gol dalam kemenangan Inggris melawan Lithuania, Senin (27/3) dini hari. Defoe membuka skor pada menit ke-21 untuk membawa the Three Lions menang 2-0 di Stadion Wembley pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

“Dia sangat senang bisa kembali ke skuat dan penampilan profesionalnya luar biasa untuk dilihat beberapa pemain muda,” tutur Southgate dikutip dari Reuters, Senin (27/3).

Ini menjadi penampilan profesional Defoe untuk pertama kali pada laga resmi internasional Inggris setelah absen selama 3,5 tahun. Pemain berusia 34 tahun itu absen membela skuat Inggris sejak November 2013 lalu. Ini juga menjadi gol ke-20 dari penyerang yang kini membela klub Liga Primer Inggris, Sunderland. 

Defoe juga memberi jalan bagi striker Inggris lainnya, Jamie Vardy untuk mencetak gol kedua. Vardy diturunkan Southgate pada menit ke-60 menggantikan Defoe. Enam menit kemudian, striker klub Leicester City membobol gawang Lithuania untuk kedua kalinya. Inggris memastikan tetap kokoh di puncak klasemen grup F setelah meraih 13 angka dari lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Bagi Southgate, keberadaa Defoe di timnya sangat penting. Dia hadir di tengah banyaknya striker yang lebih muda di tim nasional Inggris harus absen. Defoe mampu menunjukkan penampilan terbaiknya untuk menjawab kepercayaan Southgate.

“Dia memiliki dampak yang sangat positif pada semua orang,” ucap Southgate.

Baca juga: Inggris Kokoh di Puncak, Ini Komentar Southgate

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement