Senin 27 Mar 2017 10:15 WIB

Scholes Dukung Rooney Perjuangkan Tempat di MU

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Carl Recine
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang timnas Inggris Paul Scholes mendukung bekas rekannya Wayne Rooney agar menjadi penyerang utama Manchester United (MU) lagi.

Rooney tersingkir dari tim inti sejak MU dipoles Jose Mourinho. Ia kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Karena produktivitas menurun, Rooney tak dipanggil pelatih Inggris Gareth Southgate dalam laga kualifiksi Piala Dunia 2018.

"Rooney harus jadi pemain utama MU lagi. Karena itu akan mengembalikan posisi penyerang utama Inggris kepadanya," kata Scholes, dikutip Independent, Ahad (26/3).

Ia tak meragukan kapasitas Rooney untuk itu. Scholes percaya Rooney akan kembali jika berjuang keras mendapatkan posisinya.

Scholes menilai Inggris sangat membutuhkan sosok Rooney. Selain sebagai kapten utama, Rooney adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Inggris dan MU. Rooney dinilai bagus buat jadi panutan pemain-pemain muda Inggris.

Rooney juga sudah banyak merasakan gelar juara bergengsi. Pengalaman bermain dengan pemain-pemain kelas dunia di sepanjang belasan tahun kariernya membuat Rooney punya banyak ilmu yang dapat diberikan kepada para junior.

"Sangat banyak hal yang bisa ditularkan Rooney kepada pemain muda Inggris," ujar Scholes.

Kerap duduk di bangku cadangan membuat nama Rooney terus dikaitkan dengan klub lain. Saat ini, beberapa klub Liga Super Cina antre mendapatkan tanda tangan pesepak bola 31 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement