Senin 27 Mar 2017 10:27 WIB

Diego Costa Buka Peluang Bermain di Prancis

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Diego Costa
Foto: EPA/Hannah Mckay
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, GIJON -- Striker Chelsea Diego Costa membuka peluang bermain di Ligue 1 Prancis. Ia menilai Ligue 1 punya prospek menarik dengan adanya sejumlah klub yang dapat meramaikan persaingan di kompetisi lokal maupun Eropa.

"Prancis adalah tempat saya berlum pernah bermain. Jadi kenapa tidak suatu saat saya ke sana," kata Costa, dikutip Sky Sports, Ahad (26/3).

Jika memang suatu saat pindah ke Prancis, penyerang 28 tahun itu mengindikasikan tiga klub yang hendak ia tuju, yakni Paris Saint-Germain, Olympiqe Marseille, dan AS Monaco. Tiga klub ini, kata dia, punya manajemen dan proyek yang bagus buat jangka panjang. 

"Mereka merupakan klub menarik. Saya sangat menyegani kekuatan mereka," ucap Costa.

Selama karirnya, Costa lebih banyak bermain di Spanyol. Ia merupakan lulusan akademi La Masia Barcelona. Mengawali karier profesional di klub Portugal Braga. Ia kemudian dibesarkan oleh Atletico Madrid sebelum hijrah ke Chelsea 2014 lalu.

Sebelumnya, Costa kerap disebut akan mudik ke Atletico atau pindah ke Liga Super Cina. Tapi saat ini Costa belum memikirkan opsi pindah.

Pemain Brasil yang dinaturalisasi Spanyol itu masih senang mengabdi buat the Blues yang kini memimpin klasemen Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement