Senin 27 Mar 2017 13:50 WIB

Pires Sarankan Arsenal Pertahankan Wenger

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang Arsenal Robert Pires menyarankan bekas klubnya agar mempertahankan posisi pelatih Arsene Wenger. Inkonsistensi the Gunners dalam persaingan Liga Primer Inggris musim ini menurut Pires bukan murni kesalahan Wenger. Arsenal, kata dia, hanya sedang dalam masa sulit. 

"Arsenal sedang dalam situasi tidak stabil. Wenger harus terus bertahan untuk posisi penting itu," kata Pires, dikutip dari ESPN, Senin (27/3),

Wenger disebut akan didepak dari Emirates Stadium akhir musim nanti. Kontrak pelatih asal Prancis itu akan habis pada Juni 2017. 

Pires tidak sepakat dengan banyaknya anggapan Wenger telah habis setelah 21 tahun bersama Arsenal. Menurut Pires, Wenger masih relevan buat berada sebagai peramu taktik permainan Si Gudang Peluru untuk beberapa tahun ke depan. 

"Saya pernah bekerja sama enam musim bersama Wenger. Saya tahu dia adalah pelatih yang dapat bangkit dari keterpurukan," ujar Pires. 

Suporter setia Arsenal kini terpecah. Ada yang ingin Wenger didepak dan ada juga yang menginginkan ia bertahan. Arsenal sedang terpuruk di peringkat ke enam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Di Liga Champions, Mesut Oezil dan kawan-kawan juga tersingkir usai dipermalukan Bayern Muenchen dengan agregat 2-10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement