Selasa 28 Mar 2017 09:01 WIB

Neymar Yakin Brasil Merupakan Tim Terbaik

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Neymar
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO – Dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain Brasil, Neymar tidak malu-malu mengungkapkan kepercayaan dirinya. Dia percaya saat ini dirinya tengah berada di puncak kariernya dan dan bermain untuk tim terbaik nasional di dunia.

Pemain berusia 25 tahun itu bahkan berjanji Brasil akan menjadi salah satu tim favorit di Piala Dunia berikutnya di Rusia. “Ini adalah Brasil. Jika fokus, tim kami adalah yang terbaik,” kata Neymar sebelum menghadapai kualifikasi Piala Dunia pertandingan Amerika Selatan, dikutip dari USA Today, Selasa (28/3).

Sebelum membawa Brasil menghadapi Paraguay besok (29/3), Neymar merasa timnya tetap rendah hati dalam menghadapi setiap lawan. Sebab, menurutnya ada kemungkinan Brasil bisa menghadapi lawan yang tak mudah diatasi.

Meskipun begitu, Neymar yakin pelatih sudah membuat para pemain harus memiliki penyesuaian dengan setiap pertandingan. “Kami hanya belajar ketika kita jatuh atau melakukan sesuatu yang salah,” tutur Neymar.

Dia mengatakan selama ini banyak pelajaran dengan mendapat kartu kuning dan merah bahkan hingga merugikan diri sendiri dan tim. untuk itu ia berjanji akan melakukan penampilan lebih matang lagi bersama Brasil.

“Saat ini saya hanya berpikir tentang bermain sepak bola, saya harus bisa lebih baik dalam setiap aspek,” ujar Neymar. Dia mengatakan setiap pemain membutuhkan waktu untuk mendapatkan pola pikir yang baik dan tenang menghadapi permainan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement