Selasa 28 Mar 2017 18:59 WIB

Zeman: Juventus Pantas Berada di Atas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Zdenek Zeman
Foto: Elisabetta Baracchi/EPA
Zdenek Zeman

REPUBLIKA.CO.ID, PESCARA -- Pelatih Pescara Zdenek Zeman menegaskan bahwa Juventus layak berada di posisi pertama klasemen Serie A. Sebab, mereka merupakan tim terkuat di kompetisi teratas Negeri Pizza.

Pelatih gaek asal Republik Ceska tersebut telah lama menjadi pengkritik kubu Bianconeri dalam sebagai besar karier kepelatihannya. Polemik terakhir dengan Napoli, Inter Milan dan AC Milan telah menarik kontroversi kesalahan wasit yang dirasakan mendukung Si Nyonya Tua. Namun, Zeman tidak melihat hal tersebut dan meyakini Juve berada di atas karena mereka memiliki tim yang kuat.

"Jika Juventus menang melawan Napoli akhir pekan nanti maka semua itu akan berakhir (mereka menjuarai Serie A). Tapi Juventus berada di tempat pertama lantaran mereka tim terkuat. Polemik tertentu hanya membawa alasan yang tidak masuk akal," kata allenatore berusia 69 tahun, dikutip Football Italia, Selasa (28/3).

Ia menambahkan, pertemuan dengan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions merupakan pertandingan yang patut ditonton. Sebab, kedua tim saat ini diisi oleh pemain terbaik dunia.

"Juventus tahu bahwa mereka harus berkonsentrasi pada partai-partai lain, Liga Champions, dan Coppa Italia. Jika setiap pemain bermain baik, maka bukan tidak mungkin mereka mampu bersaing dengan Barcelona. Ini akan menjadi partai yang besar dengan bertabur pemain hebat," kata dia.

Juventus akan bertandang ke markas Napoli di San Paolo, Senin (3/4) dini hari WIB pada laga pekan ke-30 Serie A. Tiga angka penting bagi kedua tim. Juve dituntut mencuri kemenangan untuk semakin cepat memastikan gelar mereka musim ini sedangkan tiga angka bagi pasukan Maurizzio Sarri berguna menggeser AS Roma di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement