Rabu 29 Mar 2017 06:53 WIB

Kalahkan Cina, Iran Kokoh di Puncak

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Skuat timnas Iran berpose sebulum laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Cina, di stadion Azadi, Teheran, Selasa (28/3). Iran menang 1-0.
Foto: EPA/Abedin Taherkenareh
Skuat timnas Iran berpose sebulum laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Cina, di stadion Azadi, Teheran, Selasa (28/3). Iran menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN – Iran semakin kokoh di puncak klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia setelah pada laga Selasa (28/3) mengalahkan Cina, 1-0. Kemenangan di stadion Azadi, Teheran itu semakin membuat Iran dekat dengan putaran final Piala Dunia di Rusia pada tahun depan.

Adapun bagi Cina, kekalahan ini membuat skuat asuhan Marcelo Lippi di ambang tereliminasi. Padahal, tengah pekan lalu, mereka berhasil meraih kemenangan atas Korea Selatan. Namun, Lippi masih optimistis. “Pengalaman dua putaran terakhir telah menunjukkan bahwa masih ada ruang bagi kami untuk meningkatkan peringkat,” kata Lippi, Rabu (29/3).

Baca juga, Gol Yu Dabao Tandai Kemenangan Perdana Lippi dan Cina.

Lippi yang mengambil alih jabatan pelatih Cina sejak Oktober tahun lalu, menilai dua pertandingan terakhir sudah dihadapi timnya dengan baik. Meskipun begitu, dia mengakui Iran memang bukan lawan yang mudah.

Ada beberapa hal yang ia koreksi mengenai penampilan Cina saat melawan Iran hingga mengalami kekalahan. “Tetapi ketika menghadapi tim kuat seperti Iran pertahanan kami perlu ditingkatkan,” tutur Lippi.

Kekalahan itu membuat Cina kini berada di posisi kelima Grup A, dengan koleksi lima angka. Skuat negeri Tirai Bambu terpaut 12 angka dari Iran. Pada laga semalam, satu-satunya gol diciptakan oleh Mehdi Taremi pada menit ke-46.

Klasemen Grup A Zona Asia (Sumber: FIFA)

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement